Top Training

  1. Pelatihan Correspondence skill

Deskripsi

Untuk menjadi sekretaris yang profesional, seseorang dituntut untuk terampil menulis, mulai dari surat, nota dinas, naskah, laporan, hingga memo. Informasi yang disampaikan dengan cepat, tepat dan baik, dapat menunjang keberhasilan tujuan strategis perusahaan. Guna mendukung keterampilan tersebut, diperlukan pemahaman yang baik mengenai pedoman-pedoman dalam penulisan. Training ini akan memberikan pemahaman dan best practice mengenai pedoman penulisan berbagai naskah bisnis, baik dalam bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.

Tujuan

Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat memiliki ketrampilan menulis dan korespondensi yang lebih baik, dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris secara sistematis dan professional.

2. Pelatihan 4 DX (4 Disciplines of execution)

Deskripsi

Pelatihan The 4 Discipline of Execution bisa mengubah keadaan yang dimana karyawan kurang memiliki inisiatif dan kurang mengatur waktu dan tenaga. The 4  Discipline of Execution (4DX) adalah sebuah rumusan yang sederhana, berulang, dan telah terbukti untuk mengeksekusi prioritas strategi anda yang paling penting. Walau pun ada begitu banyak aktivitas rutin, anda akan masih punya waktu dan energi untuk menjalankan strategi itu.

Pelatihan  4DX Covey ini  akan mengajarkan cara berpikir dan bekerja dengan  cara yang baru untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi yang makin kompetitif seperti sekarang ini. Ringkasnya, Training 4DX ini wajib diikuti oleh setiap pemimpin bisnis yang ingin memajukan perusahaannya.

Dengan mengikuti Training 4DX ini, anda akan bisa melakukan:

      1. Fokus pada Wildly Important
      2. Bertindak pada Level Measures
      3. Mengelola Scorecard yang memotivasi
      4. Menciptakan Irama Akuntabilitas

3. Pelatihan Customer Experience

Deskripsi

Customer Experience (CX) mengacu pada proses perjalanan pelanggan ketika berinteraksi dengan bisnis. Proses ini melibatkan seluruh organisasi tidak hanya bidang-bidang yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Pelatihan ini memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang customer experience. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan bisa memahami dan menerapkan prosesnya di tempat kerjanya.

Tujuan pelatihan

      • Memahami konsep CX secara baik.
      • Memahami pola konsumen yang mempengaruhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.
      • Pemetaan customer journey saat ini dan langkah untuk mengingkatkannya.
      • Memahami tahapan strategi CX

4. Pelatihan Grafonomi For Banking/ antisipasi pemalsuan dokumen

Deskripsi:

Dengan mengikuti pelatihan grafonomi, peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang menjadi pedoman pengamanan, pendayagunaan sistem dan prosedur penanganan permasalahan yang mungkin terjadi, dalam kaitannya dengan sistem pelayanan. Dapat memahami dan menguasai tentang sidik jari dengan segala aspeknya, bahasa tulisan tangan maupun tanda tangan serta mengerti tentang ciri-ciri khusus tentang uang dan surat berharga sehingga dapat meningkatkan tindakan pengamanan  untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan pemalsuan terhadap tanda tangan, tulisan tangan, uang maupun dokumen serta untuk mengetahui tentang tindak kejahatan lain yang terkait. Disamping itu peserta dapat mengetahui seluk beluk tentang sidik jari sehingga dapat memanfaatkan adanya sidik jari.

Tujuan Pelatihan

      • Mendefinisikan pengertian dokumen dan mengklasifikasikan jenis-jenis pemeriksaan dokumen.
      • Mengetahui dasar hukum,modus, sanksi pemalsuan dokumen.
      • Mengetahui syarat, metode dan hasil pemeriksaan dokumen.
      • Memahami tentang grafonomi dan triminologi unsur umum dan unsur khusus dalam pemeriksaan tanda tangan dan tulisan tangan.
      • Mengidentifikasi keaslian dokumen baik dalam tanda tangan maupun tulisan tangan.

5. Pelatihan Basic MEP (Mechanical, electrical, plumbing)

Deskripsi

MEP Engineer adalah klasifikasi profesional single-level yang bertanggung jawab untuk perencanaan dan desain di bidang mekanik , listrik , dan pipa ( MEP ) sistem termasuk mengembangkan kebijakan , standar , prosedur pemeriksaan , dan alat evaluasi untuk hal-hal yang melibatkan fasilitas MEP cabang yudisial . Dapat mempersiapkan dengan mapan dan akan meninjau gambar , spesifikasi , dan perkiraan biaya untuk sistem mekanik , listrik , dan / atau pipa di fasilitas cabang yudisial.

OBJECTIVES

      • Mengenal berbagai sistem instalasi mekanikal – elektrikal dan plumbing dalam gedung.
      • Mengetahui dasar-dasar umum perancangan sistem MEP.
      • Dapat menentukan jenis sistem dan instalasi MEP yang sesuai peruntukkanny

6. Pelatihan Budgeting and cost control

Deskripsi

Budget merupakan guideline yang penting dalam mengarahkan dan mengontrol jalannya perusahaan. Penganggaran berdasarkan aktifitas (activity-based budgeting = ABB) dan pengendalian biaya (cost control) yang banyak dilakukan perusahaan-perusahaan global saat ini adalah menggunakan filosofi activity-based costing (ABC) dan activity-based management (ABM). Dasar pemikiran digunakannya konsep tersebut adalah bahwa perusahaan memerlukan sistem manajemen biaya yang dapat menyajikan informasi akurat tentang biaya-biaya untuk penetapan harga jual produk, pertumbuhan profitabilitas, perencanaan investasi dan sebagainya. Activity-based costing membuat kegiatan penganggaran menjadi lebih sesuai dengan efektivitas dan efisiensi. Mengapa? Karena setiap biaya yang muncul bersumber pada suatu kegiatan yang dapat dievaluasi apakah kegiatan tersebut memiliki nilai tambah atau tidak bagi perusahaan. Dalam konteks ini budget bukan lagi sekedar membuat proforma financial statement, tetapi juga bagaimana menerjemahkan kondisi external (industry, market dan faktor lainnya) dengan segala ancaman dan kesempatan, menjadi rangkaian aktivitas yang dibuat berdasarkan strategy perusahaan untuk mencapai objective.

Tujuan:

Melalui Budgeting and Cost Control ini para peserta akan diajak untuk memahami proses budgeting dan controlling cost secara komprehensif dan dilatih untuk menyusun anggaran dan melakukan pengendalian biaya sesuai dengan asas efektifitas dan efisiensi.

7. Pelatihan Writing HR Policy and Procedures

Deskripsi

The purpose of the policies and procedures is to provide employers, human resources director, manager and human resources supervisor with a systematic approach to administrating HR policies and procedures

Company HR policies and procedures set a standard of conduct, create system to deal with complaints, reduce faulty of communication, and ensure consistency in discipline, safety, and work rules. Moreover, written procedures help you to avoid charges of favoritism on the one hand and unfairness and discrimination on the other. Written policies and procedures help you create and maintain a happier, more satisfied and more productive workforce.

We design this training program with the objective to equip the participants with the ability to develop/write HR policies and procedures.

Tujuan

      • Have a broader knowledge of various definition related to policies and procedures
      • Understand the benefits of having written policies and procedures
      • Have the same format
      • Be able to determine what policies and procedures should be put in writing
      • Understand signs that a policy need to be revised
      • Understand do and don’t in writing effective policies and procedures
      • Get a lot of examples
  1. Pelatihan Interpersonal skill

Deskripsi

Interpersonal skills merupakan kompetensi yang diperlukan sebagai perekat kuat dalam membina kerjasama dalam pekerjaan. Selain itu, interpersonal skills merupakan darah yang membawa oksigen dalam tubuh organisasi sehingga menjadikan organisasi dalam menjadi sehat dan kuat dengan menghasilkan produktivitas yang tinggi. Dengan demikian maka interpersonal skills memegang peran yang penting dan salah satu kompetensi yang diperlu dimiliki oleh karyawan dalam suatu organisasi bisnis.

Program pelatihan ini di kemas dengan pendekatan seimbang antara konsep dan praktik sehinga peserta diharapkan langsung dapat menerapkannya langsung didalam pekerjaannya. Porsi yang cukup memadai dalam role-play individual dan kelompok dapat memperbaiki sikap, perilaku dan cara berkomunikasi peserta secara langsung dan dengan pendekatan pengalaman praktis yang pasti akan sangat bermanfaat bagi peningkatan keterampilan peserta. 

Tujuan

    • Untuk pengembangan kemampuan interpersonal intelektual
    • Upaya untuk dapat menumbuhkan kemampuan interpersonal, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menuju professional pribadi dalam mendukung cita-cita dan profesional
    • Untuk peningkatan potensi diri dalam menuju cita-cita
  1. Pelatihan Hukum pertanahan dan penyelesaian sengketa lahan

Deskripsi

Hak atas tanah menjadi hal krusial dan sudah disadari sejak dulu. Terbukti dengan adanya UU no.5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria, Selanjutnya disingkat UU PA. Persengketaan tanah yang terjadi di Indonesia ini disebabkan keterbatasan jumlah dan tidak sebanding dengan perkembangan usaha. Hak ini lebih diperparah dengan Karena kurangnya pemahaman tentang hukum pertanahan yang diterapkan di Indonesia.

Sengketa atas tanah ini dapat diselesaikan dengan koridor hukum pertanahan yang berlaku. Penyelesaian sengketa melalu pengadilan/ litigasi dan diluar peradilan. Dalam system hukum nasional dikenal penyelesesaian sengketa melalui lembaga diluar peradilan sebagaimana diatur dalam UU no. 30 tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatife Penyelesaian Sengketa.

Tujuan

Pelatihan Hukum pertanahan dan penyelesaian sengketa lahan ini akan memberikan pemahaman menyeluruh tentang aspek hukum pertanahan di Indonesia. Peserta pelatihan akan mendapatkan pengetahuan lengkap sehingga mampu eminimalisir persengketaan atas hak-hak tanah yang dimiliki, maupun menyelesaikan persoalan sengketa atas lahan

  1. Pelatihan Audit treasury management for banking

Deskripsi

Era perkembangan jaman dan krisis ekonomi yang ada, menuntut tingkat persaingan antar bank semakin ketat dan keras, mengakibatkan fungsi pengelolaan treasury dirasakan semakin penting/urgent bagi keberlangsungan bisnis sebuah bank.

Treasur dalam mempunyai peranan yang sangat penting karena fungsinya sebagai pengelola likuiditas bank, suku bunga dan nilai tukar sehingga dapat memaksimalkan pendapatan Bank, meminimalkan biaya serta mengontrol dan menata pada tingkat yang aman. Oleh karena itu Treasury harus dikelola dengan baik, risiko-risiko apa yang terkait dengannya dan peraturan apa saja yang mengatur mengenai produk dan jasa yang ada juga perlu diketahui.

Apabila masalah treasury bank tidak dikelola dengan baik dan menimbulkan kesalahan, maka efeknya adalah kerugian bahkan sampai dengan kebangkrutan bank. Personil Treasury juga bertanggungjawab pada transaksi perusahaan yang complicated dan dengan jumlah sangat besar. Personil treasury dituntut untuk melaksanakan tugasnya dengan sempurna dikarenakan kesalahan yang dibuat juga dapat merusak kredibilitas bank.

Tujuan

      • Memberikan pemahaman yang komprehensif tentang strategi, teknik dan tools dalam menciptakan fungsi treasury yang efisien.
      • Memahami metode dalam menganalisa currency dan interest exposure
      • Memahami strategi funding yang optimal baik jangka pendek maupun jangka panjang
      • Memahami pengelolan startegi menejemen cash untuk memperkuat earnings dan financial performance
      • Memahami prinsip, teknik dan aplikasi dalam teknik hedging
      • Mengelola operasional treasury yang efisien
  1. Pelatihan E-filling management berbasis ISO 15489

  Deskripsi

Pengambilan keputusan merupakan bagian terpenting yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh setiap pengambil keputusan di dalam perusahaan. Tanpa tersedianya data dan informasi secara tepat waktu dan akurat, maka resiko kehilangan kesempatan menjadi begitu tinggi.

Dalam era kompetisi yang begitu ketat saat ini, maka aliran data dan informasi, kecepatan analisis dan kompilasi yang tersedia bagi para pengambil keputusan menjadi begitu penting dan kritis. Penyimpanan data dan informasi yang bersifat perangkat keras menjadi begitu lambat dan tidak kompetitif, sehingga perusahaan bergerak menuju penyimpanan berupa elektronik.

Dari mana perusahaan harus memulainya?

Dibutuhkan pemahaman yang baik terhadap sifat dan jenis dokumen yang merupakan rekaman dari aliran proses bisnis perusahaan. Kemudian pemahaman terhadap kebutuhan penciptaan kebijakan dan prosedur  yang harus mampu menjaga dan melindungi dokumen secara sistematis dan mampu terlacak secara cepat dan akurat, kemampuan perangkat lunak dalam proses pengendalian, penetapan otoritas dan tanggung jawab terhadap dokumen secara elektronik dilakukan secara efektif, serta pemilihan teknologi tepat guna yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

  1. Pelatihan Public relations writing press release

Deskripsi

Bayangkan  ketika anda  selesai mengikuti  pelatihan ini anda bisa membuat tulisan yang bagus dengan mudah. Bayangkan pula betapa puasnya anda ketika atasan anda melihat kualitas tulisan  anda yang begitu memikat, ringkas, namun pas dengan sasaran yang dituju. Bagi beberapa orang, menulis amatlah mudah. Begitu mereka di depan komputer, langsung saja tangannya mengetikkan kata-kata yang mengalir begitu  saja dari otaknya. Sementara yang lain, yang jumlahnya cukup banyak, sering mengalami kesulitan menulis. Mungkin butuh berhari-hari hanya untuk menghasilkan tulisan satu halaman. Sebenarnya, menulis bisa dipelajari. Ia bukan bakat keturunan. Asal anda  tahu prinsip-prinsipnya, maka kegiatan menulis akan terasa mudah dan menyenangkan.

Pelatihan Public Relations Writing Press Release ini akan mengajarkan anda  berbagai teknik dan prinsip yang memungkinkan anda untuk bisa menulis Public Relations secara efektif. Tidak hanya itu saja, anda akan belajar bagaimana membuat tulisan anda newsworthy, tulisan yang layak jadi berita. Anda  akan belajar bagaimana perbedaan antara tulisan pers release dengan tulisan jurnalistik. Dalam pelatihan ini anda akan diberikan konsepnya, dan terus anda berlatih menulis berdasar konsep tersebut. Jadi ketika anda ikut dalam  pelatihan ini, bersiaplah untuk berlatih menulis.

Tapi jangan khawatir, proses menulis akan mudah dan menyenangkan. Ketika  anda menerapkan materi pelatihan ini, anda akan bisa menulis pers release, laporan, dan naskah lain dengan lebih mudah dan cepat.

  1. Pelatihan Trade Finance audit

Deskripsi

After attending this training, you will be able to develop a basic understanding of global trade and how to solve their cross-border commercial enterprises, whatever their basic needs, the implications of the materials available to reduce these risks. Case studies will tell you about “real life” and allow you to apply the content and knowledge you have gained so far. Of course, it will fully display trade financial solutions and which ones will be used in various situations.

Tujuan 

      • Understand the different methods of payment in international trade
      • Identify the risk areas in relation to the various methods of payments and services provided by the trade finance operations
      • Identify, manage and mitigate operational and credit risks associated in handling trade finance products
      • Implement methods to assess, manage and monitor these risks develop and
      • Implement effective audit programmes for audit of trade finance operations
  1. Pelatihan advanced process control and instrumentation

Deskripsi

Now a days, the term of Advance Process Control is well known amongst the leading companies in the world. What does advance process control may mean different thing, generally it is synonymous with the implementation of computer based technologies. It could be the implementation of feed forward or cascade control schemes, of time-delay compensators, of self-tuning or adaptive algorithms or of optimization strategies.آ Advance Process Control is more than just the use of multi-processor computers or state-of-the-art software environments. Neither does it refer to the singular use of sophisticated control algorithms. It describes a practice which draws upon elements from many disciplines ranging from Civil engineering, Signal Processing, Statistics, Decision Theory, Artificial Intelligence to hardware and software engineering. Central to this philosophy is the requirement for an engineering appreciation of the problem, an understanding of process plant behavior coupled with the judicious use of, not

necessarily state-of-the-art, control technologies.آ It has been recently reported that Advanced Control can improve product yield, product quality and consistency, increase capacity and responsiveness, reduce energy consumption, product giveaway and environmental emission. By implementing advanced process control, benefit of operating costs will increase.

Tujuan

To understand the scope and utilization of instrumentation and advanced process control technology applicable to industry

  1. Pelatihan Maintenance management

Deskripsi

Maintenance Management is a machine maintenance management that reviews the procedures for maintaining machinery in a factory in a simple, structured and practical way.This training is very suitable for a novice technician working in maintenance activities or a company that is starting to be concerned about engine maintenance or even a company that is confused about what is happening / what will be done to machines that undermine production activities. This training is also very good as a benchmarking material for the implementation of maintenance activities that have been carried out.

In this training will be discussed about “8 Pillars of Maintenance Management” which will discuss starting from how to make a Maintenance System in a structured and integrated manner (even with ISO 9001), How to make a maintenance plan, How to make the ideal state of a machine, what the Quantity and Quality of Maintenance, How to control the Machine Spare Parts through Spare Part Availability Management, How to make Maintenance and Performance Reports of a machine, How to do an improvement of a machine to how to control the costs of maintenance activities. Maintenance This management has been applied in an industry and is able to reduce break down machines by 50%, reduce maintenance personnel by 40%, answer the problem of spare parts availability up to a 50% reduction in maintenance costs.

  1. Pelatihan Sertifikasi Training of trainer 

Deskripsi 

Dalam rangka ikut serta membangun program pemberdayaan manusia oleh Pemerintah, maka melalui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) memberikan Lisensi Kepada LSP-IKI (Lembaga Sertifikasi Profesi Instruktur Kompeten Indonesia), untuk melakukan sertifikasi kompetensi profesi Instruktur/trainer dibidang metodologi di seluruh wilayah Indonesia Sertifikasi kompetensi adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Nomor 161 Tahun 2015 Tentang KATEGORI PENDIDIKAN BIDANG STANDARISASI, PELATIHAN, DAN SERTIFIKASI.

Sertifikasi kompetensi kerja adalah untuk menjamin bahwa suatu pekerjaan dikerjakan oleh tenaga kerja yang betul-betul kompeten dibidangnya, juga dimaksudkan untuk memberikan rekognisi yang proporsional kepada tenaga kerja yang kompeten. Dengan demikian, baik tenaga kerja maupun pengguna jasa tenaga kerja akan diuntungkan.

  1. Pelatihan Sertifikasi Teknisi AC atau Teknik pendingin 

Deskripsi

Setelah terbitnya UU Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 dilanjutkan dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 23 Tahun 2004 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan PP 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional menunjukkan bahwa pelaksanaan sertifikasi tenaga kerja di berbagai sektor industri semakin meningkat.

Mengapa sertifikasi kompetensi kerja diperlukan? Sertifikasi kompetensi kerja adalah merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan, dengan demikian sertifikasi kompetensi memastikan bahwa tenaga kerja (pemegang setifikat) tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Pendingin dan Tata udara adalah lembaga pelaksana Uji Kompetensi dan Sertifikasi Kompetensi yang telah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi dengan Nomor Surat keputusan BNSP No. KEP.0456/BNSP/IV/2018 yang didukung oleh APITU Indonesia (perkumpulan praktek pendinginan dan Tata udara).

Tanyakan pada kami ?

Kami di sini untuk membantu Anda! Jangan ragu untuk menanyakan apapun kepada kami. Klik di bawah untuk memulai obrolan.

Marketing

Riri

Online

Riri

Hi, What can i do for you? 00.00